Sabtu, 30 Juni 2012

KEBUN TEH WONOSARI

Kawasan kebun teh ini terletak di desa Toyomarto Kecamatan Singosari dan Desa Wonorejo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Objek wisata ini menawarkan suasana pegunungan yang sejuk dan panorama keindahan alam. Lokasi agrowisata kebun teh Wonosari terletak kurang lebih 30 km arah utara kota Malang. Dapat ditempuh selama 1 jam dari Kota Malang. Letaknya berada di Lereng Gunung Arjuna, Kecamatan Lawang, Malang. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan angkutan umum dari kota Malang ke arah Surabaya.Pertengahan jalan atau tepatnya di terminal Lawang, Anda berhenti dan ganti angkutan yang khusus menuju Wonosari. Jalannya cukup bagus, menanjak, dan agak berkelok-kelok. Di terminal, selain ada angkutan khusus ke kawasan tersebut, biasanya ada carteran kendaraan yang bisa kita sewa kalau memang datang satu rombongan.
Memasuki kawasan ini, kesegaran udara sangat terasa sekali. Tidak hanya suasana pegunungan yang sejuk dan panorama keindahan alam, agrowisata ini juga menyuguhkan pengetahuan soal teh, yakni pemetikan daun teh sampai proses akhir hingga produk berada di tangan konsumen. Anda dapat melihat para pemetik teh yang bekerja dan proses pengolahan pucuk teh menjadi teh yang siap diminum. Setelah itu, Anda bisa mencicipi kenikmatan teh asli Wonosari di Tea Corner yang terletak di dalam restoran.Tapi sayang, pengunjung mungkin tidak akan dapat melihat proses pemetikan hingga pengolahan jika berkunjung di hari Minggu, dikarenakan pekerja dan pabrik pada hari itu libur.
Di tempat ini suhunya berkisar 19-26 derajat celcius, jadi cukup dingin bagi Anda yang biasa tinggal di ibukota. Selain pesona alamnya, di tempat ini juga terdapat fasilitas yang lengkap seperti kolam renang dengan air yang hangat agar pengunjung tidak merasa dingin bila berenang, dengan lingkungan yang tenang dan asri. Bila tidak ingin berenang, anda dapat berjalan-jalan dengan menyaksikan kebun binatang mini (minizoo), taman bunga, play ground, green house bunga anggrek, atau membeli tanaman hias di kios bunga di depan Koperasi swalayan Wonosari. Untuk putra-putri anda tersedia kereta kelinci yang akan membawa pengunjung mengelilingi areal kebun teh di sekitar Wisata Agro Wonosari. Bagi anda yang hobby olah raga, juga tersedia lapangan tennis 2 band, lapangan sepak bola, lapangan volley serta jogging track di lingkungan kebun teh. Juga tersedia ruang pertemuan (meeting room) yang dapat dipergunakan untuk rapat atau pertemuan keluarga, dengan harga sewa corporate rate dan published rate. Juga tersedia arena permainan outbound, untuk menantang adrenalin tersedia pula wahana ATV. Dan bila Anda ingin bermalam, seperti kebanyakan wisatawan asing yang berkunjung ke sini, tersedia beberapa villa dan kamar penginapan. Namun, bila Anda ingin menjadikannya sebagai tujuan perjalanan Anda di akhir pekan, Anda harus reservasi jauh-jauh hari sebelumnya, karena villa dan kamar penginapan yang saat ini hanya berjumlah 67 buah (total), seringkali penuh pada akhir pekan atau hari libur umum dan keagamaan.
Nah, kebun teh Wonosari ini, bisa menjadi referensi Anda untuk mengisi liburan. Selamat berlibur...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water