Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Sabtu, 18 Agustus 2012

GOLDEN GATE

Jembatan fenomenal di San Fransisco, negara bagian California ini adalah sebuah jembatan gantung di sepanjang Golden Gate, sebuah bukaan dari Samudra Pasifik ke Teluk San Fransisco. Jembatan yang diresmikan pada tahun 1937 ini, menghubungkan kota San Fransisco, California di Semenanjung San Fransisco dan Marin California. Panjang jembatan keseluruhan 2.727m, jarak antara menara adalah 1.280m, lebar jalan untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda 3 meter dan ketinggiannya adalah 230m di atas permukaan air. Jembatan ini dibangun oleh Joseph Strauss. Orang penting lainnya dari proyek ini termasuk arsitek Irving Morrow, bertanggung jawab atas sentuhan Art Deco dan pilihan warna, dan teknisi Charles Alton Ellis dan perancang jembatan Leon Moisseiff.
Golden Gate juga merupakan taman nasional yang terintegrasi sebagai jalur umum untuk kendaraan besar, dari truk, bus, mobil, sepeda motor sampai sepeda angin dengan tempat wisata yang menyajikan keindahan memesona. Taman nasional ini dapat dicapai melalui jalan raya 1,101 dan 280 dari utara dan selatan San Fransisco Bay Area dan melalui jalan raya 880 dari East Bay. Ada beberapa kegiatan yang bisa diikuti jika berkunjung ke taman ini antara lain bertualang ke Pulau Alcatraz. Pernah dengar nama itu kan? Kalau suka sejarah atau lihat film, tentu tahu. Pulau Alcatraz adalah penjara bagi napi kelas berat. Di bagian lain yang di sebut Fort Point, pengunjung dapat melihat demonstrasi penggunaan meriam, dimana pengunjung mendapat kesempatan untuk belajar tentang penembakan ateleri, ada juga tur ke benteng, ada berbagai pameran di dalam benteng itu sendiri. Di lantai pertama ada pameran tentang pembangunan dan tanggung jawab prajurit. Di lantai dua, ada dua pameran foto. Yang satu mengenai peran perempuan di militer, sedang yang lain adalah tentang kehidupan prajurit Afrika-Amerika dan perjuangan mereka untuk diterima. Di lantai tiga ada pameran tentang pembangunan jembatan Golden Gate. Di Marin Headlands, pengunjung dapat belajar sejarah, menelusuri sejarah manusia di wilayah itu, mengamati bagaimana seekor elang terbang, melihat melalui mikroskop kehidupan tersembunnyi dari kolam yang terdapat di sana, dan lain.lain. Selain kegiatan-kegiatan resmi dari pengelola taman, Taman Nasional Golden Gate acapkali digunakan juga untuk pernikahan yang berkonsep taman, film dan fotografi komersial dan lomba atletik selain tentunya untuk piknik keluarga. Ada beberapa fasilitas yang juga tersedia di sana seperti berkemah, berenang, berperahu dan lain-lain.
Ingin menonton matahari tenggelam?Ada tempat-tempat yang tak terhitung jumlahnya di taman untuk menonton matahari tenggelam di bawah cakrawala melintasi Samudra Pasifik. Apakah menyukai bunga-bunga liar? Ada banyak bunga liar dan tanaman asli di lokasi taman. Apakah mempunyai ketrampilan dan keinginan untuk mencoba olahraga ekstrim? Anda bisa mendapatkannya di sana. Ingin menyingsingkan lengan baju dan bekerja untuk melindungi sumber daya taman? Anda bisa bergabung dengan tim relawan yang memulihkan daerah di wilayah Taman Nasional Golden Gate.
Mmmm.... sudah tahu Jembatan Suramadu? Jembatan Suramadu ini merupakan jembatan yang menghubungkan antara pulau Jawa dan Madura yang pembangunannya selesai pada tahun 2010. Jembatan ini sebenarnya juga ramai dikunjungi wisatawan berbagai daerah di hari libur yang ingin merasakan sensasi menyeberangi jembatan dan berhenti di kawasan Labang, Bangkalan Madura. Sayangnya BPWS sebagai operator yang mewakili pemerintah belum memiliki design untuk mengembangkan wilayah ini sebagai tempat wisata terpadu. Jika BPWS mau mengembangkan wilayah ini dengan konsep wisata berwawasan lingkungan dengan penataan terencana dan terpadu, bukan tidak mungkin Suramadu akan menjelma menjadi Golden Gate-nya Indonesia. Semoga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water