Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Kamis, 30 Agustus 2012

Nyaman dan Tenang di Pantai Matras

Pantai Matras terletak di Desa Sinar Baru, lebih kurang 20 km dari kota Sungailiat ke arah utara, di sebelah timur laut Pulau Bangka dan berjarak sekitar 40 km dari kota Pangkalpinang. Mempunyai akses yang sangat mudah karena terdapat fasilitas jalan aspal yang mulus dan lebar. Untuk bisa sampai ke Pantai Matras, Anda bisa mengambil jalur darat melalui kota Sungailiat ke arah utara menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Jalan yang ditempuh sudah beraspal dan relatif lebar, tidak perlu khawatir akan menemui jalur yang curam karena sempitnya jalan. Jika Anda melakukan perjalanan dari Pangkalpinang, kurang lebih membutuhkan waktu satu jam dengan jalanan yang naik turun (bergelombang). Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, bisa masuk ke pantai ini hingga ke bibir pantai.
Keistimewaan pantai ini adalah pantai yang landai dan berpasir putih yang halus dengan panjang sekitar 3 km, lebar 20 sampai 30 meter, nyiur melambai-lambai dan aliran sungai alami. Hamparan pasir putihnya menyatu dengan bebatuan indah di sekitarnya. Pantai yang di latar belakangi oleh pepohonan kelapa, laut yang bening dan pemandangan yang indah plus aliran sungai yang alami, membuat pantai ini sering disebut sebagai pantai surga.
Keistimewaan lain, lokasinya yang nyaman dan tenang akan memberikan keleluasaan bagi Anda untuk menikmati keindahan suasana pantai sambil bersandar di bebatuan alam. Di kawasan Pantai Matras, juga telah dibangun banyak tempat peristirahatan berupa bungalow sederhana yang nyaman. Selain itu, pemerintah setempat sudah mulai memperhatikan fasilitas penunjang yang dapat di manfaatkan para pengunjung seperti saung untuk duduk-duduk dan berteduh saat matahari mulai terasa menyengat. Juga fasilitas ibadah seperti musala dan tempat wudu. Terdapat juga pusat-pusat penjualan souvenir dan makanan khas Bangka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water