Sabtu, 04 Agustus 2012

Quinta da Regaleira

Ada sisi selain pemandangan kota yang layak dikunjungi di Portugal, yakni Sintra, sebuah kota yang penuh dengan castel dan palace dari ratusan tahun lalu. Palace Quintra da Regaleira yang dibangun pada akhir era romantik adalah salah satu diantaranya.

Quintra da Regaleira adalah suatu bangunan yang terletak di dekat pusat kota bersejarah Sintra, Portugal. Tempat ini diklasifikasikan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO dalam "Cultural Landscape of Sintra". Bersamaan dengan istana-istana lain di daerah ini (seperti Pena, Monserrate dan istana Seteais), merupakah salah satu tempat wisata utama Sintra. Quinta da Regaleira terdiri dari istana bergaya romantis dan kapel, dan sebuah taman mewah yang menampilkan danau, gua, sumur, bangku, air mancur dan kebun yang luas dengan penataan yang indah. Istana ini dikenal juga sebagai "Millionaire Istana Monteiro", yang di ambil dari nama panggilan pemilik sebelumnya, Antonio Augusto Carvalho Monteiro.

Balkon
Fasad dari istana ini berkarakter Gothic dengan sebuah menara berbentuk octagonal yang mengesankan.
Istana ini memiliki lima lantai (lantai dasar, tiga lantai atas dan ruang bawah tanah). Lantai dasar berisi serangkaian lorong yang menghubungkan ruang tamu, ruang makan, ruang biliar, balkon, beberapa kamar kecil dan beberapa tangga. Lantai atas pertama berisi kamar tidur (kamar tidur yang digunakan Carvalho Monteiro yang menjadi satu dengan balkon) dan ruang ganti. Lantai atas kedua berisi kantor Carvalho Monteiro dan kamar tidur pelayan perempuan. Lantai atas ketiga berisi ruang yang lebih kecil dengan akses ke teras. Ruang bawah tanah berisi kamar tidur pembantu laki-laki, dapur (yang memiliki lift untuk mengangkut makanan ke lantai dasar) dan ruang penyimpanan.
Pintu Utama Kapel

Di depan fasad utama istana, berdiri Kapel Regaleira yang merupakan Kapel Katolik Roma. Arsitekturnya mirip dengan istana. Interior dari kapel ini banyak dihiasi dengan lukisan dinding, jendela kaca patri dan stuccoes mewah. Lukisan dinding menggambarkan Teresa dari Avila dan Santo Anthony, serta penggambaran religius lainnya. Lantainya pun merepresentasikan bola dunia penemuan Portugis dan lambang dari Ordo Salib Kristus yang dikelilingi oleh pentagram.

Lahan seluas empat hektar ini, sebagian besar merupakan taman dengan pepohonan yang rimbun disepanjang jalan setapak. Hutan yang diatur rapi di bagian bawah, tetapi dibiarkan liar dan tidak teratur di bagian atas. Unsur-unsur dekoratif, simbolik dapat ditemukan di mana-mana di seluruh taman, semua terletak hanya dalam beberapa menit berjalan kaki dari istana.


Dalam taman ini terdapat terowongan yang memiliki koneksi multiple, termasuk ke gua-gua dalam kawasan istana, kapel, danau, air terjun dan "Leda's Cave" yang terletak di bawah menara Regaleira. Semuanya itu merupakan simbol yang ditafsirkan sebagai perjalanan antara gelap dan terang, kematian dan kebangkitan.

Air merupakan elemen yang kerap ada dalam sebuah taman. Ada dua danau buatan dan beberapa air mancur yang di rancang di taman ini. Salah satu fitur yang paling menarik dan mewah adalah aquarium, yang dibangun seolah olah melekat pada batu secara alami. 
hmmm... berasa seolah menjadi Rapunzel jika terlalu berlama-lama di sini kali... hehehe...





sumber: http://en.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water