Minggu, 09 September 2012

Liburan Keluarga yang Mengasyikkan di Trans Studio Bandung

Arena hiburan terbesar yang diklaim satu-satunya dan yang terbesar di kota Kembang : Trans Studio Bandung merupakan arena hiburan keluarga yang terletak di Jalan Gatot Subroto dan terlihat mengadaptasi Universal Studio di Singapura. Dengan membayar harga tiket masuk, kita bisa sepuasnya mengikuti segala wahana yang tersedia disana tanpa bayar kembali. Untuk segala transaksi di dalam Trans Studio, kita hanya diperkenankan memakai kartu Top Up yang telah kita beli di loket, termasuk untuk membayar tiket masuk. Jika keperluan makanan dan minuman dirasa kurang, kita bisa mengisi ulang Top Up didalam area Trans Studio tersebut.

Suasana diadaptasi mirip dengan Universal Studio, juga dengan pembagian zona serta desain bangunannya. Mungkin yang membedakannya adalah dalam versi yang lebih kecil dan indoor. Luas Trans Studio Bandung sendiri mencapai 4,4 hektar, yang didalamnya terbagi dalam 3 zona dan ada sedikitnya 20 wahana permainan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Tiga zona dan wahananya tersebut yaitu :
Studio Central yang memberi pengetahuan dunia dibalik layar, pengunjung bisa langsung mencoba bagaimana dubbing suara untuk sebuah film, rekaman suara, mixing dan pengambilan gambar. Disini juga terdapat : Yamaha Racing Coaster, Transcar Racing, Giant Swing, Si Bolang Adventure, Vertigo, Dunia Anak, Marvel Super Heroes 40, Trans City Theater, Trans Studio Science Center, Trans Broadcast Museum. Zona Studio Central ini didesain ala Hollywood dan Kota New York Amerika Serikat di era tahun 1950

Magic Corner, disini terdapat wahana : Dunia Lain The Ride, Negeri Raksasa, Special Effects Action, Dragon Riders, Pulau Liliput, Blackheart Pirate Ship yang akan mengantarkan pengunjung pada petualangan yang berbeda.
Lost City, bagi yang suka wahana petualang bisa coba di zona ini. Disini tersedia wahana: Amphitheater, Sky Pirates, Jelajah dan Kong Climb.

Begitu masuk, ada kru Trans Studio didepan screen besar bertuliskan Trans Studio Bandung yang akan mengambil gambar/foto para pengunjung, bahkan di setiap wahana ada tukang fotonya sendiri dan foto-foto itu bisa di ambil menjelang pulang di booth foto yang terletak didepan pintu masuk.

Berbagai permainan bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang dengan suasana yang menyenangkan tentunya. Beberapa wahana yang bisa dicoba yaitu:
Trans Car Racing. Track balapnya mencapai 1 kilometer dengan kecepatan bisa mencapai maksimum 40 km/jam. Pengunjung dijamin akan merasakan menaiki kendaraan yang sesungguhnya.
Yamaha Racing Coaster. Dikabarkan yang tercepat didunia dengan kecepatan mencapai 120 km/jam dalam 3,5 detik pertama ke ketinggian sampai 50 meter. Lebih menakjubkan karena wahana semacam ini baru ada 3 di dunia, 2 diantaranya berada di AS dan Indonesia.
Penjelajahan. Wahana petualangan yang dilakukan dengan menyusuri sungai dan masuk ke pedalaman hutan Afrika kemudian bertemu dengan binatang buas dan suku pedalaman setempat.
Giant Swing. Ayunan pendulum raksasa pertama di Indonesia. Pengunjung ditantang berada di ketinggian 18 meter, diputar, diayun secara menegangkan.
Si Bolang Centre. Adaptasi dari acara unggulan anak di Trans7. Pengunjung akan diajak mengenal dan berkunjung ke seluruh provinsi di Indonesia bersama si Bolang. Pengunjung bisa merangkum budaya Indonesia dalam satu kawasan, baik nyanyian, pakaian adat dan interior.
Trans Studio Science Center. Didalamnya tersedia gallery-gallery untuk pelajaran Kimia, Biologi, Fisika, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta dilengkapi alat peraga dan ruang praktikum yang bisa dicoba langsung. Anak bisa merasakan dunia pengetahuan yang nyata dan bisa menjadi pengalaman yang seru dan berkesan.

Jangan lewatkan pula jadwal show parade dan pertunjukan yang diadakan rutin disana, seperti setiap pukul 13.00 ada Kabaret Kabayan Goes to Hollywod, cerita cinta Kabaya dan Nyi Iteung yang go international, juga ada cerita Legenda Putera Mahkota pada jam 15.00, kedua pertunjukan ini diisi dengan kolaborasi sentuhan musik tradisional dan modern, dengan spesial efek yang megah dan glamour, layaknya broadway. Jam 17.00 ada parade show dan pawai mobil hias, berbagai icon dan tokoh dalam film dan musik bisa disaksikan di sepanjang jalan dalam Trans Studio.

Berpetualang di Trans Studio walaupun indoor, sudah bisa menjelajah berbagai wahana dan pertunjukan berkelas. Selamat Berkunjung ya.... Sebagai catatan, pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, Anda bisa menggunakan kartu top up Anda untuk membelinya di dalam area Trans Studio.








2 komentar:

  1. buat para traveller yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. oiya, indonesia juga terkenal lho akan oleh-olehnya kalo kita travelling.. nah sebagai salah satu ide oleh oleh mungkin bisa cari orang atau toko oleh oleh yang jual madu asli , karena madu asli itu bagus buat oleh oleh atau dikonsumsi sendiri saat travelling, biar jalan jalannya kuat dan tetap sehat (karena madu bisa jaga sehat & stamina kita)- makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

    BalasHapus

OXY Drinking Water