Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Senin, 19 November 2012

Mekarsari - The Bigest Fruit Garden In The World

Taman seluas 264 hektar ini merupakan salah satu pusat pertanian keanekaragaman hayati buah-buahan tropis terbesar di dunia. Terletak di Jalan Raya Cileungsi Km 3, Kabupaten Bogor. Hal yang paling identik adalah koleksi tanaman-tanaman buah tropisnya yang terlengkap di dunia, yaitu lebih dari 100.000 jenis tanaman buah yang terdiri atas 78 spesies dan 1472 varietas.
Bila berkunjung ke sini, Anda berkesempatan meninjau langsung kebun-kebun buah seperti Salak, Belimbing, Abiu, Lengkeng dan lain sebagainya. Bahkan di lokasi green house Melon, para pengunjung dapat langsung merasakan sensasi memetik melon dari pohonnya. Pengunjung juga dapat melihat buah yang jarang di temui, contohnya Nangkadak, Sawo Raksasa, Biriba dan masih banyak lainnya.
Menginap? Ada fasilitas yang bisa Anda pilih. Uniknya cottage di tengah 'hutan' Taman Wisata Mekarsari dengan kamar bernuansa pohon yang terbuat dari kayu dan beton besar sebagai penyangga yang menyerupai batang pohon, Rumah pohon Leo bisa menjadi pilihan berakhir pekan bersama pasangan untuk sekedar melepas penat dari kesibukan dan rutinitas perkotaan. Atau sebuah penginapan unik untuk keluarga yang terbuat dari modifikasi container dengan interior modern. Lokasi yang strategis diantara kebun buah dengan view danau sejauh mata memandang. Atau berkemah besama keluarga.
Sedangkan kegiatan liburan yang bisa Anda ikuti bersama keluarga saat berkunjung keTaman Wisata Mekarsari, antara lain Family Garden dimana keluarga bisa belajar menanam padi, memancing, petik sayur dan mengunjungi baby zoo, memberi makan rusa, mengunjungi museum serangga, menikmati wisata berkuda berkeliling kebun yang sedang panen dan lain-lain. Tidak jauh dari lokasi Family Garden terdapat sebuah kanal yang menghubungkan antara danau Wiratama dan danau Mekarsari dan dapat dilayari oleh perahu-perahu naga yang nyaman. Di ujung kanal, Anda dapat menemui lokasi permainan ketangkasan Outbound. Tepat berhadapan dengan lokasi Outbound terdapat danau Mekarsari yang total luasnya mencapai 27,5 hektar. Di area danau ini pun terdapat berbagai macam permainan air yang sangat menarik, mulai dari Floating Donut, Canoeing, Banana Boat, Bebek Air, Kayak, Water Bike dan lainnya.
Anda juga dapat menikmati aneka permainan tradisional. Aneka permainan tradisional dapat dipilih untuk dimainkan bersama teman-teman seperti tarik tambak, balap bakiak, lomba kelereng, lomba makan buah dan lain-lain, jadi tak harus menunggu momen 17 Agustus. Aneka permainan modern pun dapat tetap dinikmati dengan bermain aneka permainan di arena Kids Fun Valley.
Jadi, sudahkah Anda memiliki rencana untuk libur akhir pekan ini? Taman Wisata Mekarsari bisa menjadi alternatif liburan Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water