Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Kamis, 03 Januari 2013

Mie Rebus Olahan Restoran Mie Anglo


Beberapa kuliner dari kota Solo sudah cukup dikenal wisatawan, seperti tengkleng, timlo solo, serabi serta gudeg ceker. Ada satu lagi masakan yang menjadi buruan penggemar kuliner Solo, yaitu bakmi godhok Jawa. Masakan ini berbahan mie pipih. Yang membedakannya adalah bakmi godhok Jawa dimasak menggunakan anglo berbahan bakar arang.
Salah satu tempat yang menyajikan bakmi godhok Jawa adalah Restoran Mie Anglo di Jalan A.Yani No.300 Kartosura, Sukoharjo.
Mie Rebus yang disajikan di tempat ini selintas seperti mie rebus pada umumnya. Mie pipih atau gepeng disajikan nyemek dengan kuah berisi suwiran daging ayam. Sayurannya menggunakan kubis / kol bukan sawi.
Mie Rebus terutama yang nyemek atau berkuah sedikit, menjadi menu paling digemari pengunjung Restoran tersebut.
Pengunjung bisa memesan tambahan untuk pelengkap mie seperti uritan atau telur yang belum jadi dan rempela ati. Untuk menambah kesegaran, mie rebus disantap dengan acar dan cabe rawit yang masih utuh.
Jika penasaran pada Mie Anglo, ajak anggota keluarga dan kerabat untuk mencoba kuliner ini bila sedang berlibur di Solo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water