Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Minggu, 06 Januari 2013

Pelarian Sejenak Dari Kebisingan Kota Ke Pantai Pangandaran


Terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak kurang lebih 92 km  arah selatan kota Ciamis antara Teluk Perigi dan Teluk Pangandaran terdapat zona tempat wisata Pangandaran yang dapat memanjakan pengunjungnya dengan berbagai pilihan wisata. Mengarungi samudera di Taman Laut, mengeksplorasi cagar alam sampai wisata air, bebas kita pilih sesuai keinginan.
Jarak dari Jakarta ke Pangandaran adalah 393 km. Dari Jakarta Anda harus merelakan 8 jam perjalanan menuju Pangandaran atau 4 hingga 5 jam waktu tempuh jika Anda berdomisili di Bandung. Keistimewaan dari Pantai Pangandaran adalah meruakan arena berselancar yang sangat baik dan kita dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu lokasi yang sama. Setiba di sana, saatnya Anda menikmati anugerah Tuhan dengan berkelana menikmati batu-batu karang yang berbentuk unik dan beningnya air laut. Bermain dan menikmati suasana pantai.
Menginap dengan kamar yang luas dan fasilitas yang hampir lengkap adalah pilihan seluruh wisatawan. Beberapa bisa Anda pilih. Lebih baik jika pilih yang letaknya strategis langsung berhadapan dengan Pantai Pangandaran.
Taman wisata Pangandaran dapat dipilih untuk memulai pagi di Pangandaran. Kawasan hijau yang merupakan rumah bagi hewan-hewan menjadi pengalaman menarik. Di cagar alam Pangandaran ini, kita bisa menyusuri hutan yang memiliki luas 1000 hektar dengan berbagai flora dan fauna seperti bunga raflesia padma, banteng, rusa, kerbau liar, ratusan monyet ekor panjang dan hewan lainnya.
Di sini terdapat pula goa-goa alam dan goa buatan seperti Goa Panggung, Goa Parat, Goa Sumur Mudal, Goa Lanang dan Goa Jepang, serta sumber air Rengganis dan Pantai Pasir Putih dan Taman Laut. Di dalam goa alam kita dapat melihat stalagmit-stalagmit, selain itu ada karang yang bisa berbunyi jika dipukul, ada batu kristal yang berkelap-kelip... menyusuri goa memberikan tantangan dan pengalaman yang sangat menarik.
Saat matahari mulai meninggi, di Pantai Timur Pangandaran, bisa ditemukan berbagai wisata air. Bergoyang dengan banana boat atau memacu kecepatan di atas laut dengan jetski.
Sorenya bisa bermain burung merpati dengan penduduk setempat. Mereka menamakannya merpati kolong, yaitu adu cepat para merpati jantan melewati kolong kerangka bujur sangkar.
Beberapa event yang rutin diselenggarakan disini antara lain, Festival Layang-Layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) yang bisa disaksikan setiap bulan Juni atau Juli dan Hajat Laut, yaitu upacara yang dilakukan oleh para nelayan sebagai perwujudan rasa terimakasih terhadap kemurahan Tuhan Yang Maha Esa dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasa dilaksanakan pada bulan Muharam dengan mengambil tempat di Pantai Timur Pangandaran.
Ingin membawa oleh-oleh khas daerah setempat? Laut identik dengan nelayan, maka Pangandaran identik dengan ikan Jambal Roti nya. Ikan Jambal Roti bisa kita jadikan oleh-oleh sepulang dari Pangandaran. Dapat dibeli di kawasan pelelangan ikan. Selain Ikan Jambal Roti, dapat membeli juga oleh-oleh lainnya. Di Pangandaran banyak terdapat kios-kios yang menjual oleh-oleh, siap untuk dibawa pulang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water