Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Minggu, 19 Mei 2013

Mengunjungi Nadi, Kota Terbesar di Fiji


Nadi adalah salah satu kota terbesar dan paling banyak dikunjungi wisatawan di Fiji. Kota ini memiliki keragaman budaya yang luar biasa dengan jumlah penduduk 30.000 jiwa. Kesan yang tertangkap saat berada di kota ini adalah kota dengan kesibukan yang cukup tinggi, pusat kota yang berdebu di mana sepanjang jalan utama terdapat tempat berbelanja, makan dan hal-hal komersial lainnya. Di jalan-jalan kecil kita akan menjumpai tempat usaha kecil yang menyediakan semua kebutuhan. Sebagian pengunjung menjadikan kota ini sebagai perhentian sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat berikutnya. Tetapi jika Anda mencari sesuatu yang lebih, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menikmati tempat ini.
  • Berkunjung ke Candi Sri Siva Subramaniya Swami. Berkendara mengikuti jalur jalan utama, jauh dari keramian, Anda akan menjumpai candi Hindu yang berdiri dalam kedamaian berlatar belakang pegunungan. Ini adalah tempat yang tenang, jauh dari keramaian Nadi. Terdapat ukiran patung dewa Hindu terbuat dari kayu dan lukisan langit-langit yang mengesankan. Anda dapat berjalan di sekitar candi utama untuk melihat Dewa Siwa dalam berbagai bentuk, semua inkarnasi menjadi manifestasi dari Tuhan Yang Maha. Ini adalah sebuah kuil Murugan, pemujaan terhadap Dewa Murugan setara dengan penyembahan alam. Dia adalah dewa penjaga musim hujan. Pengunjung dipersilahkan selama mereka memakai pakaian rapi dan sederhana dan tidak mengkonsumsi alkohol atau makanan nonvegetarian hari itu. Festival seperti Karthingai Puja (bulanan), Panguni Uthiram Thiru-Naal (April) dan Thai Pusam (Januari) menarik pengunjung dari seluruh dunia.
  • Menyewa sepeda gunung, berbekal peta, mengeksplorasi ladang tebu dan kaki pegunungan Sabeto dan lembah. Anda bisa menyewa sepeda di agen perjalanan wisata, jangan kuatir, mereka juga akan memberi Anda peta. Biasanya mereka juga akan menawarkan wisata setengah hari atau sehari penuh, termasuk di dalamnya kunjungan ke The Garden of the Sleeping Giant dan sumber air panas, bersepeda di sekitar wilayah Sabeto, dan mendaki ke gua dan air terjun melalui hutan
  • Menikmati pemandangan dari ketinggian.  Melakukan penerbangan melintasi dataran tinggi Nausori dan lahan pertanian di lembah Sigatoka akan menjadi pengalaman yang spektakuler. Terutama pada hari cerah, pemandangan akan terlihat sangat indah. 
  • Bertualang mengikuti rute para misionaris.  Perjalanana ini dilakukan pada bulan Mei hingga Oktober dengan berkelompok biasanya maksimal 15 orang. Dalam perjalanan ini, Anda memerlukan waktu empat atau enam hari untuk melintasi dataran tinggi sepanjang 50 km melalui Propinsi Ra. Dengan bis, kereta api dan kapal api Anda akan mengikuti rute yang digunakan para misionaris sejak 1849. Untuk akomodasi dan makanan ada di desa-desa yang berada dalam rute tersebut.
  • Perjalanan ke lembah Sabeto dan  The Garden of the Sleeping Giant. Perjalanan melalui lembah Sabeto yang indah hingga The Garden of the Sleeping Giant, di mana Anda akan menemukan koleksi anggrek terbesar di Fiji. Menikmati pemandangan pulau 360 derajat di Vuda Lookout, dan menikmati jus buah tropis dan buah-buahan musiman dari kebun saat Anda bersantai di Fiji Bure. Ini adalah perjalanan setengah hari yang populer, yang membawa Anda ke jantung pemandangan indah Nadi melalui indahnya lembah Sabeto dan The Garden of the Sleeping Giant, tempat koleksi anggrek terbesar dan paling beragam di Fiji. Kemudian desa Viseisei, lokasi pendaratan legendaris dari orang Fiji pertama, dimana akan Anda saksikan melalui tampilan desa dan kerajinan. Di Vuda Lookout, point lookout tertinggi di Fiji, Anda bisa melihat jajaran pegunungan di sebelah barat, pelabuhan Nadi, Bandar Udara Internasional Nadi dan indahnya gugusan pulau Yasawa. Bersantai di Fiji Bure dan menikmati jus buah tropis dan buah-buahan musiman dari kebun. Dan kunjungan ke pasar Namaka dan kuil Nadi.
  • Menyusuri Sungai. Anda bisa melakukan perjalanan santai menyusuri sungai Nauva menggunakan perahu, melewati desa-desa tradisional dan melalui air terjun dengan keindahan alami dan ngarai, bergabung dalam upacara Kava, menikmati makan siang ala orang Fiji dan berenang di air pegunungan yang segar.
  • Berbelanja di Pasar Kerajinan. Anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih otentik di pasar kerajinan tetapi sebaiknya memeriksa harga di toko-toko terlebih dahulu untuk memastikan Anda benar-benar mendapatkan penawaran harga yang tepat.
  • Jack's Handicrafts. Anda bisa mendapatkan kerajinan, pakaian, perhiasan dan barang-barang rumah yang dijual dengan harga wajar tapi itu semua diproduksi secara massal dan Anda tidak mungkin menemukan sesuatu yang benar-benar unik di sini. 
Untuk tempat makan, Anda tidak perlu kuatir, karena cukup banyak restaurant yang bisa Anda temukan di sini. Dari restaurant seafood, Jepang, Mexico, Pizza dan India ada di sini. Tetapi untuk restaurant Indonesia memang belum ada. Jadi pilih saja yang pas dengan lidah dan kantong kita hehehe....


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water