Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Senin, 22 Juni 2015

Menikmati Perbelanjaan, Kuliner dan Pesona Alami Yang Ditawarkan Auckland, Selandia Baru

Auckland adalah kota terbesar dan pusat transportasi utama di Selandia Baru. Bayangkan lingkungan perkotaan di mana semua orang tinggal hanya 30 menit dari pantai cantik, jalur lintas alam dan selusin pulau liburan menawan. Padukan iklim cerah, irama latar belakang budaya Polinesia dan kecintaan pada makanan lezat, anggur dan belanja, maka kita pun mulai memahami gambaran Auckland, kota terbesar dan paling penuh warna di negara Selandia Baru.
Auckland adalah surga belanja, dengan segala hal dari karya desainer kelas atas hingga pasar jalanan terbuka. Ada beragam cafe, restoran dan kehidupan malam untuk dinikmati di kota ini. Tempat favorit di pusat kota meliputi Wynyard Quarter, Viaduct Harbour dan daerah Britomart.
Dari kota, berangkat ke salah satu dari ke empat kawasan anggur Auckland yang khas, kita dapat mencicipi anggur Vino setempat dengan latar belakang perbukitan yang bergulung-gulung dan samudra yang berkilauan.
Ke mana pun kita pergi di Auckland, kita tidak pernah jauh dari perairan. Dari pantai selancar West Coast yang liar hingga teluk Hauraki yang tenang, laut dan segala daya tariknya membuat kota ini dijuluki Kota Layar  (City of Sails). Selama di sini, kita bisa menikmati pelayaran pelabuhan yang santai, memancing, mengamati paus dan lumba-lumba, naik kayak atau berselancar.
Hanya 40 menit naik feri dari pusat kota Auckland kita sudah berada di Waiheke Island. Setelah tiba di pulau ini, ada bus umum dan taksi atau kita dapat menyewa sepeda gunung, skuter atau mobil. Jika kita sudah memiliki mobil atau sepeda, kita bisa membawanya naik feri untuk menikmati Waiheke Island, salah satu permata Hauraki Gulf ini. Bentangan alam pulau ini merupakan perpaduan memukau berbagai ladang pertanian, hutan, pantai, perkebunan anggur dan perkebunan zaitun. Waiheke Island adalah yang paling besar populasinya dari banyak sekali pulau tenteram yang bisa dijelajahi di Hauraki Gulf.
Di Waiheke Island, kita juga akan menemukan berbagai galeri cantik dan butik kerajinan di kampung halaman para seniman ini. Ada berlimpah tempat untuk menikmati kopi yang lezat atau mencicipi hidangan Pacific Rim segar khas Selandia Baru. Pulau ini juga membanggakan lebih dari selusin perkebunan anggur berkualitas tinggi, banyak diantaranya memiliki restoran nyaman di lokasi. Kita bisa menikmati anggur setempat sembari mengamati lembah berselimut tanaman anggur, hingga ke laut biru di seberangnya.
Pantai berpasir putih di Oneroa, Palm Beach dan Onetangi perlahan menurun menuju Hauraki Gulf, sempurna untuk berenang, naik kayak, berjalan-jalan atau berpiknik dalam siraman sinar matahari.
Atau kita bisa berjalan kaki menjelajahi jalur lintas alam pulau ini yang berkelok melintasi puncak tebing, turun ke pantai dan ke ceruk hutan asli yang sejuk. Di ujung timur pulau ini, jalan setapak Stony Batter mengantarkan kita ke sistem penempatan senapan Perang Dunia II dan lorong-lorong bawah tanah. Lorong ini terbuka untuk umum, jadi bawalah senter untuk berpetualang di dalamnya.
Ada banyak tempat untuk bermalam di Waiheke. Kita bisa menyewa rumah pantai dan bangun dengan mendengar suara debur ombak di tepi pantai atau hostel backpacker yang bersahabat.
Hanya 25 menit naik feri dari Auckland kita sampai di Rangitoto Island. Rangitoto merupakan gunung berapi paling khas di kota ini dan merupakan tempat favorit bagi pelintas alam dan pengamat burung dari 48 kawah gunung berapi yang tersebar di kawasan Auckland.
Rangitoto merupakan kawah gunung berapi termuda dan terbesar yang muncul secara tak terduga dari dalam lautan sekitar 600 tahun yang lalu dan merupakan rumah bagi hutan pohotukawa terluas di dunia. Dengan puncak gunung yang amat simetris dan lokasi yang istimewa tepat di lepas pantai dan hanya berjarak satu perjalanan yang indah naik feri, pulau ini merupakan destinasi favorit para pelintas alam dan wisatawan satu hari.
Kita bisa mengambil tur berpemandu naik kereta darat 4WD atau berjalan kaki sampai ke puncak (kira-kira membutuhkan 1 jam perjalanan untuk masing-masing pilihan). Kita bisa melihat gua lava hitam saat mendaki dan jika membawa obor kita bisa menjelajahinya. Sampai di puncak gunung, kita bisa melihat pemandangan yang indah dengan perairan biru yang berkilauan dan pulau-pulau Hauraki Gulf yang berwarna hijau zamrud, hingga ke cakrawala Waitakere Ranges yang berliku di sebelah barat dan Hunua Ranges di sebelah timur.
Pecinta air dapat mengikuti perjalanan naik kayak berpemandu di laut menuju Rangitoto. Yang ingin berpetualang dapat mencoba naik kayak di malam hari, berangkat di sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam dari puncak sebelum kembali mengayuh dalam kegelapan di bawah cahaya bintang menuju cahaya kota yang menyala terang.
Jika ingin memacu adrenalin, kita bisa pergi ke Sky Tower, gedung tertinggi di belahan bumi selatan. Lokasi terletak di jantung kota. Kita tidak hanya dapat melihat pemandangan spektakuler 360 derajat hingga 80 km dari struktur buatan manusia tertinggi di Selandia Baru ini, kita bisa berkeliling di Sky Walk atau bungy jumping di Sky Jump.
Di sana juga terdapat 20 restoran, cafe dan bar dengan banyak koki terkenal di Selandia Baru yang melayani produk musiman dan lokal yang segar. Jika berhasrat pada kasino, Anda akan menemukan lebih dari 100 table games dan 1600 gaming machines ditambah hiburan lainnya untuk membuat Anda sibuk.
Gaya hidup Auckland merupakan salah satu yang berperingkat terbaik di dunia, jadi Anda bisa datang dan membuktikan sendiri. Ikuti saja satu atau dua tur barang beberapa hari di Auckland, itu merupakan permulaan sempurna bagi liburan Anda di Selandia Baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water