Selasa, 24 November 2015

Jatim Park 2, Taman Bermain dan Hiburan

Sedikit berbeda dengan Jatim Park 1 yang lebih ditujukan sebagai taman bermain dan hiburan, Jatim Park 2 lebih menunjukkan tempat belajar selain tempat bermain. Jatim Park 2 mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya.

Jatim Park 2 berdiri di atas lahan seluas lebih kurang 14 hektar. Jatim Park 2 terdiri dari Museum Satwa, Batu Secreet Zoo dan Pohon Inn. .

Museum satwa ini merupakan wahana edukasi, di mana pengunjung dapat melihat diorama-diorama hewan dari berbagai belahan bumi. Ketika memasuki museum satwa, kita akan disambut dengan sebuah sangkar burung raksasa. Di dalam sangkar ini terdapat ornamen tambahan seperti taman bunga dan  patung burung. Menjelang pintu keluar, kita akan menemukan diorama binatang yang dibentuk sedemikian rupa. Diorama berikutnya adalah diorama daerah bersalju. Diorama danau dan hutan pinus yang berselimut bersalju. Diorama gurun berselimut salju. Diorama tebing salju yang bisa dipanjat. Diorama jalanan di kota kecil yang bersalju.

Di insektarium Jatim Park 2, berisi 5000 jenis serangga yang berasal dari berbagai negara seperti, Peru, Papua Nugini, Kolumbia, Malaysia bahkan dari pulau Madagaskar di pantai timur Afrika dan tentu saja serangga yang berasal dari hutan di Indonesia.

Batu secreet zoo adalah kebun binatang yang juga memiliki koleksi satwa yang langka dan gak kalah bagus dengan kebun binatang lainnya dan dengan arsitektur yang cukup bagus. Di sini kita bisa memberi makan burung parkit.

Selain Museum Satwa dan Batu Secreet Zoo ada banyak lagi wahana yang bisa kita kunjungi seperti beberapa wahana di area Savannah, Fantasy Land, Adventure Land dan Tiger Land. Ada banyak fasilitas yang bisa kita nikmati pula seperti naik gajah, mayapada show, singa laut show, animal coaster, horror house, spongebob water shoot, animal bumper car, octopus, New Safari Farm, Batu Adventure (ATV), Tiger Land, Gorilla, Animal Show, kolam renang anak, rodeo, safari car, Brigade Mobil Pemadam, dll.

Karena sangat banyaknya wahana yang bisa dilihat, maka bila tidak datang pagi, kemungkinan besar tidak bisa mencoba seluruh area theme yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water