Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Jumat, 11 Januari 2019

Pulau Jeju di Semenanjung Korea



Pulau Jeju merupakan pulau terbesar di lepas pantai semenanjung Korea. Pulau Jeju dapat ditempuh sekitar 1 jam menggunakan pesawat dari Seoul. Dikenal dengan objek – objek wisata vulkaniknya yang sangat indah, pantai dengan pasir putih yang berkilau, dan sudah pasti hidangan Jeju Black Pork yang super lezat serta hamparan kebun teh hijau.

Bagian timur dari Jeju Island merupakan bagian yang tepat untuk memulai perjalanan Anda! Disini, Anda bisa menemukan berbagai tempat menarik mulai dari berkunjung ke  lahan vulkanik, hingga menikmati keindahan pantai yang dihiasi oleh terowongan lava.


Anda bisa memulai hari dengan menunggang kuda dan dilanjutkan dengan menikmati keindahan kota Jeju sebelum mengunjungi Seounguep Folk Village yang berlokasi di kaki Gunung Hallasan. Setelah itu pelajari lah berbagai kultur unik yang dimiliki oleh Jeju dan juga menikmati Jeju Black Pork untuk memuaskan perut saat makan siang!

Jika Anda bertanya – tanya apa perbedaan dari daging biasa dengan black pork, jawabannya adalah jika Jepang memiliki Wagyu Beef maka Jeju memiliki Wagyu of Pork. Daging yang sangat lembut dan juicy saat berada di dalam mulut akan memanjakan lidah Anda saat berada di pulau ini. Hmmm, membayangkannya saja membuat lapar ya!

Setelah puas dengan makan siang, Anda bisa mengabadikan perjalanan dengan berkunjung ke Seongsan Sunrise Peak dimana Anda bisa mendapatkan pemandangan yang sangat indah setelah mendaki sekitar 30 menit. Jika cuaca mendukung, akan ada pertunjukan para penyelam wanita dari Jeju juga lho! Seru sekali, ya? Lengkapi perjalanan di Jeju dengan melakukan perjalanan ke terowongan lava terbesar di dunia – Manjanggul lava caves.


Tidak ada yang dapat menandingi segarnya alam yang asri, setuju? Hari berikutnya Anda bisa menjelajahi bagian barat Jeju. Bagian barat Jeju Island memiliki pesona alam yang spektakuler! Anda dapat memulai hari dengan mengunjungi Halim Park untuk menjelajah taman yang sangat indah. Lakukanlah perjalanan singkat ke Suweolbong untuk mendapatkan pemandangan laut indah yang diberikan nama berdasarkan legenda.

Bersantai dulu sambil menikmati secangkir teh di O’Sulloc Green Tea Field yang popular sebelum menuju Mt. Sanbang, gunung yang terbuat dari lava vulkanik dan memiliki keindahan laut yang tiada dua nya serta melanjutkan perjalanan ke air terjun Cheonjeyeon dengan ketinggian mencapai 22 meter.


Ingin menjelajah keajaiban alam Jeju di bagian selatan? Anda bisa memulainya dengan Mysterious Road, dimana hal – hal yang ada disekitarnya akan melawan gravitasi. Keanehan ini merupakan sebuah ilusi mata yang harus Anda saksikan sendiri! Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan mengunjungi Mt. Halla dan temukan keindahan panorama yang bisa didapatkan saat Anda mendaki dan saat Anda berada di puncak gunung.

Setelah itu. singgahlah di Jeju 4D Alive Museum. Disini Anda bisa masuk ke dunia lain dengan ilusi optik yang menakjubkan dan pastikan diri untuk menyiapkan kamera dan menangkap semua momen dalam foto – foto. Lanjutkan ke destinasi populer selanjutnya yaitu Jusangjeolli Cliff untuk menyaksikan kecantikan pulau Jeju yang dihiasi dengan deburan ombak. Melanjutkan perjalanan, Anda akan diajak melihat arsitektur dari kuil Yakcheonsa yang mengagumkan. Last but not least, di penghujung hari Anda bisa melihat air terjun Jeongbang yang langsung bermuara ke laut.


O ya, di Jeju juga ada Museum Teddy Bear. Museum Teddy Bear unik ini merupakan satu diantara objek wisata paling populer di Jeju. Dengan berbagai Teddy Bear yang ada dan dilengkapi dengan pakaian buatan tangan berumur lebih dari 100 tahun, museum ini merupakan objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Museum ini juga merupakan “rumah” dari Teddy Bear paling mahal di dunia – Louis Vuitton Bear – yang harganya bisa ditaksir sekitar IDR 18 miliar!

Masih belum punya rencana mengunjungi Eropa? Kunjungi saja kota Venesia yang ada di Jeju! Replika dari kota kota paling romantis di Itali ini memiliki 23 area yang masing – masing memiliki tema berbeda, sangat cocok untuk Anda yang menyukai suasana Eropa. Dilengkapi dengan gondola yang beroperasi di kanal buatan, serta makanan yang sangat menggoda, Anda akan benar – benar merasa sedang berada di Itali!


Menjadi pulau dengan banyak pantai dan dikelilingi laut, Anda perlu menjadi saksi atas kehidupan laut Jeju yang menakjubkan. Jika Anda merasa tidak nyaman untuk berenang di tempat terbuka, wahana Seogwipo Submarine sangat cocok dimana Anda dapat melihat kehidupan laut secara real. Anda bisa menyaksikan sekumpulan ikan berwarna-warni, serta karang-karang berwarna cerah dan bahkan rumput laut biru yang melewati Anda!

Dan salah satu cara untuk mengelilingi pegunungan Jeju adalah dengan menggunakan ATV! Jelajahi pedesaan dengan ATV sambil berpetualang di jalur pegunungan yang menantang. Tidak hanya itu, Anda bisa singgah di sungai atau danau sekitar untuk sekedar berfoto ria! Tak perlu ragu jika Anda belum memiliki surat izin mengemudi, Anda tidak memerlukan pengalaman untuk mengendarai ATV ini. Selain itu, untuk menjaga keamanan Anda akan dilengkapi dengan peralatan yang telah disediakan.


Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah mengunjungi pantai Yongmeori. Pantai Yongmeori ini terletak membentang ke lautan dan berada tepat di depan Mt. Sangbangsan. Banyak orang berbicara bahwa hal ini menyerupai kepala naga yang berada di dalam laut. Aktivitas popular di sini adalah memanjat tebing yang ada dan ambil foto Anda di atas sana agar tetap eksis saat liburan. Selain itu cobalah cumi – cumi dan teripang segar dari laut yang telah dikumpulkan oleh para penyelam wanita setempat.

Atau Anda bisa berduduk santai di sepanjang pantai Sammaebong di Seogwipo dengan pemandangan batu karang yang berdiri sendiri ini merupakan salah satu aktivitas terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam! Batu karang ditengah tebing – tebing ini juga dikenal sebagai Batu Changgun dan dapat disinggahi dengan melintasi bebatuan yang ada di pinggir tebing, selain itu Anda bisa mengabadikan momen yang ada dalam beberapa foto menakjubkan dari pulau-pulau sekitarnya!


Nah, di Jeju, bagi Anda yang bukan penganut Islam, ada makanan tradisional yang bisa Anda coba yaitu abalones dan black pork. Berada di wilayah Jejuhallasung, terdapat satu restoran yang akan memuaskan Anda dengan hidangan sup ginseng tradisionalnya yang dilengkapi abalone, gurita, dan sejumlah makanan laut lainnya. Selain itu restoran ini juga menawarkan pemandangan menawan dari pegunungan Halla!

Monggo, rencanakan liburan Anda ke Korea mulai dari sekarang 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water