Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Selasa, 09 April 2019

Berkunjung ke Taman Edelweiss di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.



Wisatawan Gunung Bromo kini bisa berkunjung ke Taman Edelweiss di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Taman tersebut bisa menjadi destinasi lain selain Puncak Penanjakan atau Bukit Teletubbies di Bromo.

Di Taman Budidaya Edelweiss Wonokitri, wisatawan bisa menikmati keindahan bunga-bunga abadi ini dengan leluasa. Hamparan bunga berwarna putih yang menyatu serasi dengan panorama alam sekitar siap memanjakan mata wisatawan.

Wisatawan juga bisa melihat langsung proses budidaya edelweiss mulai persemaian benih, pembibitan, hingga penanaman dan perawatan. Wisatawan yang berminat juga bisa merasakan pengalaman baru menanam bunga edelweiss.

Dengan adanya taman ini wisatawan tak harus naik gunung untuk melihat tanaman edelweis. Bunga edelweis yang langka sekarang bisa dilihat langsung.

Taman Edelweiss di Wonokitri mulai dikembangkan tahun 2017. Selain untuk memperkaya destinasi wisata Bromo, juga sebagai edukasi bagi masyarakat dan wisatawan. Warga juga bisa memanfaatkan bunga edelweiss yang dipetik dari taman untuk souvenir yang dijual ke pengujung.

Dengan adanya taman ini wisatawan diharapkan tak mengambilnya di habitat asli di atas gunung karena ini memang bunga langka. Selain itu, warga sekitar yang ingin berjualan souvenir dari bunga ini juga bisa menanam sendiri, tak harus mengambil di gunung.

Warga sekitar bisa mendapatkan bibit gratis untuk ditanam di rumah atau pekarangannya masing-masing. Wisatawan yang berminat juga diberi bibit untuk ditanam sekitar taman.

Pada bulan Juli, bunga-bunga bermekaran. Akan semakin indah.

Selain di Wonokitri, Taman Edelweiss juga terdapat di tiga desa lain di antaranya Desa Ngadisari di Kabupaten Probolinggo, Desa Ngadas di Kabupaten Malang dan Desa Ranupani di Kabupaten Lumajang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water