Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Kamis, 14 November 2019

Sejenak Menepi Dari Hiruk Pikuk Kehidupan Kota besar di Kuningan, Cirebon Jawa Barat


Ingin menepi sebentar dari hiruk pikuk kehidupan di kota besar? Atau sekadar memanjakan diri kamu di tempat yang jauh dari keramaian dan lingkungannya masih asri?

Yuk, datang ke Kuningan. Selain terkenal dengan Gedung Perundingan Linggarjati dan tape ketannya, Kuningan juga punya banyak destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi oleh kamu yang suka kedamaian, salah satunya adalah Situ Cicerem.


Situ yang kedalamannya sekitar 5 meter ini memiliki air yang sangat jernih, loh! Saking jernihnya, kamu bisa melihat keindahan di bawah situ hanya dengan mata telanjang. Gak cuman itu, saat terkena sinar matahari, warna air di situ ini akan berubah menjadi biru atau hijau. Keren, ya.

Berlokasi di desa Keduela, kecamatan Pasawahan, kamu akan dimanjakan dengan lingkungan sekitar yang masih asri dan sejuknya udara tanpa takut harus berdesak-desakan dengan orang lain. Apalagi kalau kamu datangnya saat weekday. Dijamin dunia serasa milik kamu sendiri.


Situ Cicerem kini menjadi primadona di kawasan Jawa Barat, khususnya Kuningan – Cirebon. Selain memiliki air yang jernih, warna dari telaga satu ini juga sangat biru hingga membuat banyak orang ingin berendam di sana. Karena warna airnya pula, Situ Cicerem lebih dikenal dengan nama Telaga Biru Cicerem.

Bukan hanya unik karena warnanya biru, Situ Cicerem menarik perhatian karena dihuni oleh beragam jenis ikan seperti ikan emas hidup di dalamnya. Tenang saja, ikan-ikan ini begitu ramah kepada para pengunjung.


Selain untuk menikmati panorama telaga biru, kamu bisa datang untuk berfoto-foto ria.  

Bukan hanya memburu foto saja, kamu juga bisa memberi makan ikan dari samping telaga, atau memilih untuk berenang. Sayangnya, ikan di dalam wahana ini tidak boleh dipancing apalagi untuk dibawa pulang ke rumah. Wah, mungkin kah ikan di sana keramat? Hehehe...


Cantik dan juga memiliki keunikan, selain itu, lokasinya pun tak jauh dan berada di sekitar jalan raya. Wah, seru kan?

Kurang indah seperti apalagi Situ Cicerem atau Telaga Biru Cicerem?  Nah, sekarang giliran kamu, kapan liburan ke sana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water