Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Rabu, 19 September 2012

SUASANA ALAM ASRI CURUG COUNTRY

Obyek wisata yang masih alami. Suasana alam yang asri dan sejuk. Semua akan Anda dapatkan di Curug Country. Curug Country adalah air terjun yang sangat indah, air bening dan menyejukkan mata. Terletak di Desa Tanjung Rasa, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat, Indonesia. Tidak begitu mudah menemukan dimana lokasi Curug Country, karena minimnya informasi yang tersedia. Jika berangkat dari Jakarta atau Bogor lewat tol Jagorawi, keluar di pintu tol Cibubur lalu masuk ke Jl. Trans Yogie dengan ambil arah ke Cileungsi. Selanjutnya ambil jalan lurus di perempatan hingga melewati Taman Buah Mekarsari di sebelah kanan jalan jalur Cileungsi - Jonggol. Setelah sampai di pertigaan Cibarusah, ambil belokan ke kanan ke jalan Raya Jonggol (jika ke kiri ke arah Cikarang). Ikuti jalan ini sepanjang 13,6 km hingga tiba di pertigaan Cariu. Ambil belokan ke kanan ke arah Bantar Kuning dan terus hingga nantinya bertemu dengan pertigaan lagi sekitar 9 km dari pertigaan sebelumnya. Di pertigaan ini nantinya akan dijumpai jalan kecil ke arah kanan, masuk ke jalan tersebut sampai menemukan percabangan jalan ke kiri, dengan lapangan bola di sebelah kanan. Ambil jalan ke kiri. Jalanan ini menurun dan kemudian belok kiri. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan bundaran dan pos jaga di mulut percabangan jalan ke arah kanan. Dan akhirnya dari pos jaga ini perjalanan diteruskan beberapa ratus meter lagi untuk sampai ke tempat parkir kendaraan dengan melewati jalanan yang agak curam dan berliku.
Curug Country memiliki beberapa tingkatan dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi dan dijuluki dengan nama Miniatur Air Terjun Niagara. Jalan menuju Curug dari area parkir kendaraan terhubung dengan undak-undakan (anak tangga) yang tertata cukup rapi dan lingkungan yang asri. Meskipun Curug Country ini tingginya hanya beberapa meter saja, namun aliran air pada bebatuan yang bertingkat-tingkat menciptakan pemandangan yang cukup indah dipandang mata. Gemericik aliran air yang melewati sela-sela batu menciptakan alunan suara yang membuat pengunjung betah untuk duduk berlama-lama. Suasana di sekitar Curug masih terasa nyaman. Dengan rimbun pepohonan, belukar dan rumput yang luas, tempat duduk yang terbuat dari batu yang cukup nyaman sebagai tempat bersantai. Pada hari biasa Curug Country cukup sepi, tidak ada penjual makanan dan minuman, jadi perbekalan harus Anda siapkan sebelumnya dan jangan lupa untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.