Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Selasa, 04 September 2012

Wisata dan Liburan ke A Guarda, Spanyol

A Guarda menghadap ke samudra Atlantik, terletak di ujung barat daya Galicia dengan sungai Mino yang memisahkannya dari Portugal dan bukit Monte de Santa Tecla di kejauhan, tepatnya di Provinsi Pontevedra, di Serra de Argallo.
A Guarda dapat dicapai dari PO-552 atau jalan AG-57 yang menghubungkan jalan tol AP-9. Dari Pontevedra, membutuhkan waktu tempuh kurang dari satu jam. Wilayah ini mempunyai lanskap dengan unsur-unsur laut, sungai dan pegunungan. Juga merupakan rumah bagi salah satu desa nelayan yang paling khas di Galicia di perbatasan Potugal. A Guarda merupakan kota yang memiliki populasi lebih dari 10.000 penduduk dengan perekonomian yang mendasar adalah sektor perikanan. Meskipun saat ini lebih banyak variasi kegiatan perekonomian lain seperti perkebunan plasma melalui peternakan kelinci dan unggas, tetapi kehidupan sebagai kota nelayan masih tetap manjadi warisan penting.
Berkat Monte de Santa Tecla, sektor pariwisata menjadi booming. Monte de Santa Tecla merupakan salah satu situs paling penting di Galicia. Di sana juga terdapat gereja Santa Tecla, monumen, termasuk Biara Benedictinas (1558), sebuah bangunan keagamaan tua dari abad ke-10. Juga merupakan tempat untuk ziarah yang paling penting dan perayaan-perayaan yang berlangsung di kota. Dari atas gunung ini wisatawan pun bisa menikmati pemandangan spektakuler ke arah kota.
Kota ini juga mendapat manfaat dari iklim mikro yang terkenal menghasilkan banyak hujan di musim dingin, tetapi memiliki musim panas yang panjang dengan suhu ringan sepanjang tahun. Jarak yang cukup dekat dengan Portugal juga merupakan nilai tersendiri dalam sektor pariwisata kota ini.
Saat ini A Guarda masih mempertahankan pelabuhan perikanannya, tetapi seiring waktu kota mengalami perubahan. Hal ini di didukung pula oleh kemudahan-kemudahan yang dapat dicapai dari kota-kota lain di Galicia dan sekitarnya. Waktu yang dibutuhkan menuju A Guarda dari Santiago de Compostela pun hanya sekitar dua setengah jam dengan menggunakan jalan tol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water