Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Senin, 28 Januari 2013

Garuda Wisnu Kencana, Landmark Bali


Garuda Wisnu Kencana merupakan Landmark yang ada di Bali. Lebih dikenal dengan sebutan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau disingkat GWK dan merupakan salah satu tujuan wisata di Bali.
Terletak di Jalan Uluwatu, di tanjung Nusa Dua Kabupaten Badung, di selatan Pulau Bali. Satu jalur dengan obyek wisata Pantai Dream Land dan Pura Uluwatu yang terkenal. Jaraknya kira-kira 40 km di sebelah selatan Denpasar dan kurang lebih hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai, 25 menit dari Kuta dan 20 menit dari Benoa dan Pelabuhan Nusa Dua.
Area ini berada di ketinggian146 meter diatas permukaan tanah atau 263 meter diatas permukaan laut.
Di tempat ini terdapat patung Dewa Wisnu yang mengendarai garuda yang tingginya bisa mencapai 150 meter dengan bentangan sayap selebar 64 meter. Hanya saja, patungnya hingga tulisan ini dibuat belum selesai. Baru patung kepala, tubuh dan tangan Dewa Wisnu dan kepala Burung Garuda yang sudah dikerjakan.
Bila patung ini selesai, dengan ketinggiannya tersebut, patung ini dapat terlihat dengan jelas dari Pantai Kuta, Tanah Lot dan Pantai Sanur.
Patung yang merupakan karya I Nyoman Nuarta dalam pembuatannya memerlukan 4000 ton tembaga dan kuningan serta mengambil beberapa bukit batu kapur yang ada di daerah sekitarnya.
Selain melihat patung Dewa Wisnu, kita bisa menikmati pertunjukan seni tari dan musik. Tepatnya di amphitheatre, setiap sore kita bisa menikmati tari Kecak yang terkenal dengan gratis. Pertunjukan sekitar pukul 18.30 s/d 19.30 WITA. Bahkan tari Kecak ini dapat dikolaborasikan dengan tarian daerah lain. Dengan ketinggiannya, kita bisa melihat panorama sekitarnya, memandang laut dan kota. Tanah tertinggi didaerah GWK adalah Wisnu Plaza. Patung Wisnu sebagai titik pusatnya dikelilingi air mancur. Didekatnya terdapat air sumur yang tidak pernah kering dan dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai air suci yang dapat menyembuhkan penyakit. Untuk menikmati makanan, mendapatkan souvenir dan merchandise kita bisa menuju street theater. Kita dapat menemukan banyak toko dan restoran di satu tempat. Kita bisa mendapatkan souvenir Bali dan merchandise GWK khususnya di GWK Souvenir Shop dan Bali Art Market. Bahkan dapat menemukan spa Bali dan produk aromaterapi. Mencoba pijat refleksi kaki setelah berjalan-jalan, mencicipi makanan yang baik dengan harga terbaik dengan paket all you can eat. Di sini kita dapat menikmati belanja dan makan sambil ditemani atraksi barong, rindik (sejenis alat musik tradisonal Bali) dan parade.

Jadwal Acara Harian Di GWK Unggasan Bali

JamAcara HarianTempat
09.00 – 10.00Instrument Gamelan RindikPlaza Wisnu
10.00 – 12.00Tari Barong Keliling
Instrument Gamelan Rindik
Street Theater
Plaza Wisnu
12.00 – 13.00Tari Barong KelilingStreet Theater
13.00 – 16.00Tari Barong Keliling
Instrument Gamelan Rindik
Street Theater
Plaza Wisnu
16.00 – 17.00Tari Barong Keliling
Balinese Dance
Street Theater
16.30 – 17.30Surga Di Baliaround GWK
17.00 – 18.00Tari Barong Keliling
Tarian Bali
Street Theater
17.30 – 18.30Joged Bumbung
(Jumat - Minggu)
Street Theater
18.30 – 19.30Kecak Garuda Wisnu (Senin)
Tari Kecak (Selasa)
Kecak Subali Sugriwa (Rabu)
Kecak Tektekan (Kamis)
Kecak Hyanglala Nusantara (Jumat)
Kecak Tektekan Balinese Dance (Sabtu)
Kecak Garuda Wisnu(Minggu)
Amphitheater
19.30 – 21.00Tari Barong & Baris (Senin)
Tari Joged Bumbung (Selasa)
Tari Palegongan (Rabu)
Mini Kecak (Kamis)
Sunda Upasunda (Jumat)
Fire Sexy Dance, Percussion Gamelan (Sabtu)
Joged Palegongan (Minggu)
Jendela Bali The Panoramic Resto
12.00 – 17.00Instrument Gamelan Rindik (setiap hari)Jendela Bali The Panoramic Resto

Karikatur; Temporary Tattoo; Nail Painting; Hair Braiding; Batik PaintingBali Art Market

GWK Statuary Making Movie
Panca Yadnya Movie
Balairung Dewi Sri




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water