Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Jumat, 08 Januari 2016

Pulau Pagang, Pulau Indah Berpasir Putih Yang Menggoda

Sudah pernah dengar tentang Pulau Pagang? Pagang atau Pulau Pagang terletak di Propinsi Sumatera Barat, tepatnya di daerah Bungus, masuk wilayah kotamadaya Padang, secara administrasi Pagang termasuk daerah Tarusan Pesisir Selatan, tapi lebih familiar termasuk wilayah Pagang. Lokasinya tak jauh dari Pulau Sikuai. Pulau Pagang dapat dicapai melalui jalan darat dan dilanjutkan dengan perahu penyebrangan. Jika berangkat dari Pekanbaru menggunakan kendaraan roda empat, perjalanan ditempuh lebih kurang 10 jam menuju kota Padang, untuk selanjutnya menuju ke Pelabuhan Bungus di Padang. Lokasi penyebrangan bukan tepat di Bungus akan tetapi di sebuah wisma yang menyediakan paket tur ke Pagang. Wisma-wisma tersebut dikelola oleh masyarakat lokal yang menyediakan speed boat, life jacket, snorkel mask dan juga makan siang sebagai paket berkunjung ke Pulau Pagang. Jika ingin menginap di Pagang juga bisa dengan terlebih dulu memesan kepada pengelola. Penyebrangan memakan waktu hanya tigapuluh menit.

Sesampai di Pagang, kita bisa langsung lompat ke air dan mencoba berenang menikmati kedahsyatan airnya. Airnya oke. Biru dan jernih. Pasirnya putih berbutir halus dan pemandangannya bagus. Jika Anda penghobi snorkeling, mungkin akan kecewa, Pagang tidak menyediakan snorkeling spot yang oke, tapi lumayan buat menambah pengalaman baru bagi pemula. Kita bisa bermain pasir dan berjalan-jalan menikmati pemandangan di Pulau Pagang sambil berfoto dan trekking di sisi lain pulau untuk menikmati hamparan batu karang

Fasilitas di Pagang masih amat terbatas. Kalau ingin menginap, bawa saja tenda, bahan makanan plus alat-alat masak pribadi. Di Pagang cuma ada warung yang sangat sederhana dan kita harus pesan terlebih dahulu sebelum sampai di Pulau Pagang.

Jika Anda hobi foto dan hobi menikmati pemandangan bagus, Pulau Pagang tempat yang bagus. Aktivitas air yang bisa dilakukan di Pulau Pagang adalah Banana Boat, mengeliling pulau, snorkeling dan fasilitas foto underwater, memancing dan berenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water