Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Kamis, 02 Oktober 2014

Kawasan Wisata Bunga Cihedeung, Bandung

Cihideung, desa yang terletak di kecamatan Parongpong ini, yang dulunya hanya merupakan tempat bercocok tanam ala kadarnya saja, kini telah berkembang menjadi "Kawasan Wisata Bunga". Kawasan ini memang tepat disebut sebagai kawasan wisata bunga, karena di sepanjang desa ini terlihat berbagai tanaman bunga yang dikembangbiakkan. Berbagai jenis tanaman bunga bisa kita temui di desa Cihideung ini, dari tanaman hias hingga tanaman potong, juga bibit buah-buahan.
bibit buah buahan, dan agrowisata
bibit buah buahan, dan agrowisata
Taman Wisata Bunga Cihideung terletak di kecamatan Parongpong, Desa Cihideung, kabupaten Bandung yaitu sekitar 20 Km dari kota Bandung. Tempat ini juga dapat diakses dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Berlokasi sekitar 4,7 km dari Jalan Sersan Bajuri yang terletak dekat pertigaan terminal Ledeng pada arah jalan menuju Lembang, tepatnya desa Cihideung kecamatan Parongpong (kawasan Lembang) dengan luas lahan sekitar 50 hektar. Bila kita menempuh jalan melalui jalan Cihanjuang, kita juga bisa menikmati indahnya perkebunan disepanjang jalan menuju desa Cihideung. Kesegaran dan kesejukan tersaji di sepanjang perjalanan menuju lokasi. Desa Cihideung, sebelumnya hanya dijadikan tempat bercocok tanam sederhana, kemudian berkembang menjadi Kawasan Wisata Bunga yang produknya telah terkenal hingga ke mancanegara. Di desa Cihideung ini lebih dari 80% warganya menjadi petani bunga.
Desa wisata bunga Cihideung menunjukkan keindahan dan keasrian alamnya. Hamparan kebun bunga dengan segala macam variasinya sangat memanjakan mata. Dari mulai bunga krisan, mawar, gladiol, aster, bahkan sampai pohon buah jeruk kimkit dapat Anda temui. Di sini harga bunga potong maupun bunga pot atau polybag sangat bersaing dan keramahan para petani serta penjual bunga membuat anda betah dan terkesan. Keahlian lain dari para petani bunga di Cihideung adalah membuat dekorasi untuk acara-acara tertentu seperti pesta pernikahan, ulang tahun, dekorasi acara-acara seminar dan juga dekorasi untuk pertamanan di halaman rumah.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water