Rabu, 01 Agustus 2012

BALI CLIFF, THE HIDDEN BEACH

Bali Cliff memiliki tiga nama sekaligus yakni Bali Cliff sendiri, Green Bowl dan juga Hidden Beach. Ketiganya memiliki alasannya sendiri. Disebut Bali Cliff karena dulunya pernah ada hotel yang diberi nama Bali Cliff dan untuk memudahkan menyebut serta mengingat nama tempat wisata ini, maka dinamailah Bali Cliff. Kemudian disebut juga dengan Green Bowl dengan alasan bahwa kalau kita melihat kawasan pantai ini dari udara maka akan tampak bentuknya yang menyerupai sebuah mangkuk air. Disebut dengan Hidden Beach karena sejatinya memang pantai ini berada di balik tebing sehingga cukup sulit ditemukan.
Bali Cliff Beach cukup mudah diakses dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dari pintu keluar terus saja sampai lampu merah By Pass I Gusti Ngurah Rai, belok kanan ke arah Jimbaran, sampai ketemu pertigaan yang ada KFC-nya, belok kanan ke arah Universitas Udayana, ikuti terus petunjuk jalan sampai ke Garuda Wisnu Kencana. Sekitar 1 km setelah Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana, Anda akan menjumpai sebuah perempatan, di mana terdapat Nirmala Supermarket di sebelah kanan jalan. Dari perempatan tersebut, beloklah ke kiri dan terus ikuti jalan tersebut sampai habis (kira-kira 2 km) dan sampailah Anda di tempat parkir Pantai Green Bowl. Jika dari Denpasar/Kuta arahkan kendaraan Anda menuju Uluwatu melalui Jalan Raya Uluwatu. Setelah Anda sampai di Obyek Wisata Garuda Wisnu Kencana, lanjutkan perjalanan seperti rute bila dari Bandara. 
Dari tempat parkir di atas tebing tersebut, pantai berwarna hijau kebiruan dengan ombak putih bergulung-gulung sudah terlihat. Jalan menuju pantainya sangat berkesan. Ratusan anak tangga dengan pohon perindang dikiri dan kanan jalan menciptakan suasana yang teduh dan damai. Dari ketinggian anak tangga, kita bisa melihat lautan yang terbentang luas dengan hijau dan birunya laut yang begitu menawan. Buih-buih air laut yang berhamburan di udara karena terbawa oleh angin setelah ombak menabrak tebing membuat keadaan di anak tangga menjadi segar, tidak gersang. Jika Anda telah selesai menuruni anak tangga, Anda akan disambut hamparan pasir putih nan lembut, laut hijau kebiruan dan semilir angin yang sejuk. Warna air laut yang kebiruan serta dinding batu karang yang terjal dan tangguh merupakan sekelumit keindahan yang bisa disebutkan. Bagi Anda yang sangat menggemari dunia surfing, maka Bali Cliff ini merupakan area yang tepat untuk menjajal keberanian dan adrenalin. Banyak wisatawan yang berkunjung, salah stunya dengan alasan ingin menjajal spot surfing yang ada disini. Tipe ombaknya ialah regional classic yang memiliki panjang gelombang normal dan ketinggian cukup menantang. 
Suasana pantai masih tenang dan sepi. Tidak ada suara bising kendaraan bermotor maupun pedagang asongan di pantai ini. Tidak seperti di Kuta, disini hanya ada satu, dua pedagang yang berjualan di pintu masuk, tidak di pantai. Sehingga di tempat ini, pengunjung tidak akan melihat tumpukan sampah yang tidak terurus dan menimbulkan bau tidak sedap. Karena lokasinya cukup terpencil, maka Anda yang berminat akan mengunjungi Bali Cliff ini diharapkan untuk membawa perbekalan makanan sendiri karena tak banyak penjual makanan yang ada disini dan hanya buka di siang hari saja. Dan ingat, jangan sekali-kali buang sampah sembarangan!
Wilujeng jalan-jalan.... 



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water