Entri yang Diunggulkan

Jangan Merapikan Tempat Tidur Sebelum Meninggallkan Kamar Hotel

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum check out dari kamar hotel? Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik ...

Sabtu, 24 November 2012

PESONA PANTAI INDRAYANTI

Pantai Indrayanti berada di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Mempunyai pasir putih  yang menghampar dari barat ke timur. Sangat mempesona. Sepanjang garis pantai di pantai ini bersih dan bebas dari sampah, sehingga Pantai Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Dalam pandangan mata, pantai ini memiliki pemandangan cukup eksotik dengan pasir putih serta air sangat jernih dipadu gemuruh ombak yang sangat bersahabat. Terdapat bukit karang di sisi timur dan batu karang di sisi barat yang menjadi salah satu daya tarik pantai ini.
Pantai ini masih berdekatan dengan pantai lain seperti Baron, Krakal dan Kukup. Banyak fasilitas yang tersedia, antara lain jetsky yang bisa di sewa oleh pengunjung, gazebo, beberapa penginapan yang di konsep back to nature, rumah panggung dan gubug yang menyerupai honai (rumah adat Papua), juga dilengkapi restoran dan cafe yang menghadap ke pantai yang akan memanjakan wisatawan. Beragam menu, mulai dari hidangan laut hingga nasi goreng bisa di pesan di restoran ini. Menikmati makan malam, ditemani gamelan (musik khas Jawa), desir angin dan debur ombak akan menjadi pengalaman romantis yang tak terlupa.
Akses ke Pantai Indrayanti ini sudah bagus, jalan yang mulus memudahkan dalam berkendara, namun tetaplah berhati-hati karena keberadaan jalan di kawasan selatan daerah Kabupaten Gunung Kidul ini rata-rata banyak kelokan, tanjakan dan turunan. Dari kota Yogyakarta berjarak kurang lebih 70 km. Rute yang bisa ditempuh, menempuh jalur umum yaitu melewati Jalan Wonosari - Piyungan - Hargadumilah atau Bukit Bintang - Patuk - Hutan Bunder - Wonosari - ke kanan/selatan ambil kawasan Karangrejek - belok kiri/timur menjuj Hargosari - Bintaos -Tepus - disini sudah banyak papan petunjuk arah lokasi-lokasi wisata pantai. Jalur lain dengan menyusuri jalan lintas selatan yaitu lewat Imogiri - Siluk - Panggang - ambil kiri/timur arah Saptosari - Trowono - belok kiri ke arah Baron. Dari kawasan Baron ini menuju arah kiri/timur sudah berada pada deretan kawasan wisata pantai di Kabupaten Gunung Kidul, tinggal pilih lokasi mana yang hendak di tuju. Untuk sampai di Pantai Indrayanti dari Baron masih menempuh jarak sekitar 10 km, lurus ke arah timur.