Selasa, 12 Juni 2012

Njujug ke Taman Rekreasi Tlogomas

Kota Malang terkenal sebagai kota yang sejuk dan nyaman. Salah satu daya tarik kota Malang, selain pendidikan adalah sektor wisata. Tempat wisata banyak tersebar di seluruh wilayah Malang. Salah satu tempat rekreasi keluarga yang bisa menjadi jujugan sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi wisata lainnya di wilayah Batu adalah Taman Rekreasi Tlogomas. 
Berlokasi di jalan Baiduri Pandan Malang. Sekitar 7 km dari pusat kota. Dekat dengan terminal Landungsari yang menghubungkan Malang dengan kota Batu. Jika tidak menggunkan kendaraan pribadi, bisa memilih naik angkutan umum LG, GL, AL, ADL.
Jam operasional mulai pk.06.00 - 17.00. Memasuki gerbang TR Tlogomas, suasan asri sangat terasa. Pohon beringin menutupi hampir seluruh area parkir. Berada tepat setelah pintu masuk, terdapat miniatur tujuh keajaiban dunia, replika candi-candi,  patung tokoh dongeng dan Putri Salju hingga Batman dan Robin, juga bianatang-binatang prasejarah, alien dan benda-benda luar angkasa, patung Dewi Kwan Im, Garuda Wisnu Kencana hingga tokoh pewayangan. Diantara miniatur tersebut terdapat air terjun yang sumbernya dialirkan dari sungai yang kemudian akan jatuh bebas ke aliran sungai Brantas yang lokasinya berbatasan dengan TR Tlogomas. Di bagian tepi area miniatur, dibangun jalur pejalan kaki yang memiliki kontur naik turun dan disetting seperti gua. 
Obyek utama dari TR Tlogomas ini adalah kolam renang. Ada tiga kolam yang disediakan, dua untuk anak-anak dan satu untuk dewasa. masing-masing berukuran 40 cm, 60 cm dan 3,5 m. Selain kolam renang yang menjadi unggulan, juga ada wahana lain seperti sepeda air, komidi putar, roda putar, cangkir putar hingga sky boat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OXY Drinking Water